sinopsis glee season 2

June 3, 2011 at 3:03 PM (Uncategorized)

1. Audition (Special guest stars & New Recurring cast: Charice Pempengco* sebagai Sunshine Corazon, Chord Overstreet* sebagai Sam Evans, Dot Jones* sebagai Coach Shannon Beiste, Cheyenne Jackson sebagai Dustin Goolsby)
Setelah kekalahan besar New Directions di Regionals, Glee Club kembali ke McKinley sebagai para pecundang. McKinley High menghadapi masalah pemotongan anggaran yang lebih besar karena Figgins akan berinvestasi pada klub Futbol yang diarsiteki oleh pelatih baru, Shannon Beiste. Will dan Sue pun mencari akal untuk memberi pelajaran pada Coach Beiste, walaupun akhirnya Will tak mau lagi bekerjasama dengan Sue. Rachel dan Finn membantu Will untuk mencari anggota baru New Directions, hingga akhirnya mereka menemukan Sunshine dan Sam. Rachel merasa takut perannya sebagai penyanyi utama di New Directions harus tergeser oleh Sunshine begitu ia mendengar suaranya yang begitu bagus. Rachel pun mencari akal agar Sunshine tak jadi melakukan audisi Glee Club. Sementara itu, Sam yang diduga akan mengikuti audisi Glee Club ternyata tak menghadirinya, karena kini ia merupakan Quarterback tim Futbol yang baru, menggantikan Finn yang dikeluarkan akibat ingin memasukan Artie ke dalam Tim Futbol.
Featured songs : Empire States of Mind, Billionaire, What I did For Love, Telephone, Getting to Know You, Listen, Every Rose Has Its Thorn.
*New recurring castmembers


2. Britney/Brittany (Special guest stars: Britney Spears, John Stamos sebagai Carl Howell)
Untuk tampil di hadapan seluruh murid McKinley High, Para anggota Glee Club menginginkan untuk melakukan lagu Britney Spears. Namun Will menolak ide tersebut. Carl Howell, dokter gigi baru di Lima, Ohio, yang merupakan kekasih Emma datang ke sekolah, dan membantu memeriksa kesehatan gigi para anggota Glee Club. Brittany, Rachel, dan Artie memiliki masalah pada gigi mereka sehingga mereka pun harus menemui Carl di tempat prakteknya. Brittany, Rachel, dan Artie pun berhalusinasi melakukan lagu Britney Spears selama gigi mereka diperiksa oleh Carl. Will pun akhirnya menyetujui bahwa New Directions akan menampilkan lagu Britney dihadapan seluruh siswa. Namun, hal yang awalnya berjalan baik harus kacau saat Sue menekan tombol alarm kebakaran.
Featured songs: Hit Me Baby One More Time, Toxic, Me Against The Music, Stronger , Oops! I did it again, I’m a Slave 4 U, The Only Exception (Paramore).
3. Grilled Cheesus
Finn menghadapi krisis batin ketika ia percaya bahwa ia melihat sesosok wajah mirip dengan Yesus di atas roti keju panggangnya. Ia memulai untuk berdoa memohon beberapa permintaan kepada roti tersebut. Ketiga doanya pun terkabulkan. Sementara itu, anak-anak lainnya bersama-sama membantu Kurt yang tengah sedih akibat ayahnya yang jatuh sakit dan terbaring koma. Hal tersebut membuat mereka berdiskusi mengenai teologi [ilmu keagamaan] mereka masing-masing. Kurt pun mengakui bahwa ia tak percaya pada tuhan dan ia adalah seorang Atheis.
Featured songs: Losing My Religion, Papa Can You Hear Me, One of Us, Only The Good Die Young, I Look to You, Bridge Over Troubled Water.
4. Duets
Para anggota Glee Club mendapatkan tugas untuk melakukan Duet. Finn dan Rachel yang merupakan kapten dari New Directions berencana untuk membuang persaingan antar anggota Glee Club. Mereka berusaha untuk mendukung perekrutan anggota baru, Sam Evans, dengan memenangkannya dalam kontes Duet yang berhadiah makan malam ke Breadstix. Sam pun berpasangan dengan Quinn, dan keduanya mulai saling suka. Sementara itu, Puck harus pergi ke pusat rehabilitasi remaja setelah ia mencuri mobil ibunya. Mike Chang yang sebelumnya belum pernah bernyanyi pun dipaksa bernyanyi oleh Tina sehingga mereka bisa memenangkan hadiah ke Breadstix dan memulai kencan yang sesungguhnya. Brittany mulai untuk berpacaran dengan Artie. Namun, Artie memutuskan Brittany karena ia menganggap Brittany tidak serius dengan hubungannya dan ia belum bisa melupakan Tina. Rachel yang mulai berusaha untuk merubah sifatnya yang egois merasa sedih setelah melihat Kurt yang tak mempunyai pasangan duet. Ia pun berusaha menghibur Kurt dengan mengajaknya melakukan duet.
Featured songs: Lucky, Sing!, Don’t Go Breaking My Heart, Get Happy/ Happy Days are Here Again, Le Jazz Hot, River Deep,Mountain High.
5. Rocky Horror Glee Show (Special guest stars: John Stamos, Meat Loaf, Barry Bostwick)
Will memutuskan bahwa Glee Club akan melakukan pentas musikal “The Rocky Horror Show” dalam acara tahunan musikal sekolah setelah ia mengetahui Emma menyukai sesuatu yang klasik seperti Rocky Horror bersama kekasihnya, Carl. Sue pun menginginkan dirinya untuk terlibat dalam pentas tersebut, agar ia dapat memenangkan Local Emmy. Finn mendapatkan masalah begitu ia hanya memakai boxer-nya saat berjalan di koridor sekolah. Ia pun mendapatkan peringatan dari Figgins. Akhirnya, pentas Rocky Horror pun dibatalkan karena Will menganggap hal tersebut terlalu beresiko untuk anak-anak dan ia melakukannya agar ia dapat kembali merebut hati Emma.
Featured songs: Science Fiction Double Feature, Damn It,Janet, Whatever Happened To Saturday Night?, Sweet Transvestite, Touch A Touch A Touch A Touch Me, There’s A Light (Over At The Frankenstein Place), Time Warp
6. Never Been Kissed (New Recurring Cast: Darren Criss sebagai Blaine)
Puck akhirnya kembali dari pusat rehabilitasi remaja, ia diharuskan untuk bekerja kemanusiaan, atau dia akan dibawa kembali ke dalam juvie. Ia pun memilih Artie sebagai objek dari pekerjaan kemanusiaannya. Kurt merasa muak akan sikap Dave Karofsky kepadanya di McKinley High dan memikirkan untuk pindah ke Dalton Academy Warblers. Disana terdapat seorang murid bernama Blaine yang ternyata juga merupakan seorang gay. Sementara itu, Sam dan yang lainnya terlibat masalah dengan Coach Beiste. Beiste pun sakit hati, dan memutuskan untuk keluar dari sekolah. Namun, Will berhasil mencegahnya. Sam dan teman-temannya pun meminta maaf kepada Beiste dengan menyanyikan Stop! In the name of Love dan Free Your Mind.
Featured songs: One Love (People Get Ready), Teenage Dream, Start Me Up/Livin’ On A Prayer, Stop! In the Name of Love/ Free Your Mind.
7. The Substitute (Special guest star: Gwyneth Paltrow sebagai Holly Holiday)
Will sakit sehingga Glee Club pun tak ada yang melatih. Rachel berusaha untuk mengambil alih posisi dari Will, namun malah berujung dengan masalah, terutama dengan Santana. Kurt pun meminta Holly Holiday, guru pengganti Bahasa Spanyol di McKinley High untuk menggantikan Will untuk sementara setelah melihat caranya mengajar di kelas Bahasa Inggris. Ternyata, seluruh anggota Glee Club menyukainya terkecuali Rachel. Namun akhirnya, Rachel mulai menyukai Holly dan tampil bersama. Sementara itu, Mercedes ketagihan akan Tots, makanan yang disajikan di kafetaria McKinley High. Namun, Sue yang menjadi kepala sekolah untuk sementara menggantikan Figgins tidak mengizinkan seluruh siswa untuk memakannya dan menggantinya dengan makanan lain. Mercedes dan seluruh siswa lainnya pun protes.
Featured songs: Make ‘Em Laugh, Forget You, Singing in the Rain/Umbrella, Nowadays/Hot Honey Rag
8. Furt (Special guest star: Caroll Burnett sebagai Dorris Sylvester)
Ibu dari Sue yang bekerja sebagai seorang “pemburu nazi” datang ke kota untuk mengunjungi anaknya. Will berusaha mengambil langkah untuk membantu Kurt yang selalu mengalami bully oleh Karofsky dan Azimio. Seluruh teman-teman yang lainnya pun akhirnya ikut terlibat dalam masalah yang dialami Kurt. Karena hal tersebut, Will pun kembali bertindak hingga akhirnya ayah dari Karofsky dipanggil ke sekolah. Burt dan Carole menikah, Kurt bertindak sebagai wedding planner. Sam memberikan sebuah cincin sebagai ikatan hubungan mereka, pada awalnya Quinn ragu, namun akhirnya ia menerimanya. Rachel mengaku pada Finn bahwa ia tidak berhubungan intim dengan Jesse. Namun, Finn berbohong pada Rachel dan juga mengaku bahwa ia tidak berhubungan intim dengan Santana. Santana meminta Finn untuk mengakui apa yang terjadi antara mereka pada Rachel agar Finn bisa bersamanya.
Featured Songs: Marry You, Sway, Just The Way You Are, Ohio
9. Special Education
New Directions berkompetisi dalam Sectionals. Mereka akan bersaing menghadapi The Warblers yang memiliki Kurt sebagai anggota barunya. Selain The Warblers, New Directions juga akan menghadapi The Hipsters. Will meminta Puck untuk mencarikan anggota baru New Directions, dan akhirnya ia mendapatkan Lauren Zizes, anggota dari klub gulat. Will juga memberikan kesempatan kepada Santana, Quinn, Sam, Mike, dan Brittany untuk bersinar di Sectionals. New Directions dan The Warblers pun melaju ke regional setelah hasil Sectional berakhir imbang. Emma memberitahu Will bahwa ia dan Carl telah menikah di Las Vegas, Will pun kecewa. Sementara itu, Finn dan Rachel menghadapi masalah dalam hubungan mereka setelah Rachel mengetahui apa yang terjadi antara Finn dan Santana. Rachel frustasi atas kebohongan yang dilakukan Finn dan apa yang ia lakukan dengan Santana di koridor sekolah. Keadaan sempat membaik, namun kembali memburuk karena Rachel yang saat itu frustasi memutuskan untuk berhubungan dengan Puck yang tengah berusaha menghibur Rachel. Akhirnya, Finn dan Rachel memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka.
Featured songs: The Time of My Life, Valerie, Hey Soul Sister, The Living Years, Don’t Cry for Me Argentina, Dog Days Are Over
10. A Very Glee Christmas
Finn berusaha untuk memberikan kebahagiaan Natal di McKinley High. Artie mengetahui bahwa Brittany masih percaya akan Santa. Sementara itu, para guru di McKinley High berkumpul untuk bermain Santa rahasia.
Featured songs: We Need A Little Christmas, Baby,It’s Cold Outside, Welcome Christmas, Merry Christmas Darling, Last Christmas, Deck the Rooftop
11. The Sue Sylvester Shuffle (Special guest star: Katie Couric)
Will dan Coach Beiste membuat sebuah rencana untuk memasukkan beberapa anggota tim Futbol ke Glee Club. Saat rencana itu akhirnya berbuah buruk, Rachel, Mercedes, Tina, dan Lauren bergabung bersama tim Futbol dan mengembalikan keadaan. Sue sangat ingin memenangkan kejuaraan nasional, ia pun meminta Quinn, Santana, dan Brittany untuk memilih antara Glee Club atau Cheerios. Mereka pun akhirnya lebih memilih Glee Club ketimbang Cheerios sehingga Katie Couric datang dan mewawancarai Sue yang dalam ancaman untuk kalah dalam kejuaraan nasional sebagai “Pecundang terbesar tahun ini”.
Featured songs: Thriller/Heads Will Roll, California Gurls, Need You Now, Bills Bills Bills, She’s Not There
12. Silly Love Songs
Finn mendirikan sebuah Kissing Booth untuk meningkatkan dana New Directions, ia juga kembali berhubungan dengan Quinn sehingga sempat membuat Sam cemburu. Puck berusaha untuk mendapatkan cinta dari Lauren dengan menyanyikannya sebuah lagu, dan mengajaknya berkencan di Breadstix, namun Lauren tak datang. Santana yang kini sendirian melakukan balas dendam kepada Quinn dengan menularkan penyakit melalui Finn sehingga saat Finn dan Quinn berciuman, mereka saling menularkan penyakit. Rachel belum bisa melupakan Finn, namun ia akhirnya bisa melupakan Finn karena ia sadar bahwa Finn sudah tidak lagi mencintainya dan lebih mencintai Quinn. Blaine jatuh cinta pada seorang pelayan toko GAP, ia pun berusaha menyatakan cintanya dengan bantuan Kurt dan Warblers namun hal itu malah berbuah buruk.
Featured Songs: Firework, Fat Bottomed Girls, PYT (Pretty Young Thing), My Funny Valentine, When I Get You Alone, Silly Love Songs
13. Comeback
Melihat Sue yang frustasi setelah kehilangan skuad Cheeriosnya, Emma memiliki ide untuk memasukkan Sue sementara ke dalam Glee Club. Awalnya hal itu ditolak oleh Will dan Sue, namun akhirnya mereka setuju dan menerimanya. Sam membuat sebuah one-man band “The Justin Bieber Experience” untuk kembali merebut hati Quinn, setelah ia merasa Quinn kembali dekat dengan Finn. Pada awalnya, seluruh anggota Glee Club menertawakan Sam karena menyanyikan lagu Justin Bieber, namun akhirnya mereka senang dengan apa yang dilakukan Sam, termasuk Quinn. Artie, Puck, dan Mike pun meminta untuk bergabung dalam band tersebut. Sementara itu, Rachel berusaha untuk melakukan sebuah ‘comeback’ di sekolah dengan meminta bantuan Brittany untuk memakai pakaian seperti dirinya. Ia dan Mercedes pun terlibat dalam Diva-Off setelah Sue mengadu domba mereka. Pada akhirnya, Sue mengatakan pada Will bahwa ia telah direkrut untuk menjadi pelatih dari Aural Intensity, saingan New Directions pada regionals.
Featured Songs: Take Me or Leave Me, Baby, Sing (My Chemical Romance), Somebody to Love (Justin Bieber), I Know What Boys Like
14. Blame It On the Alcohol
Figgins mengajarkan siswa tentang bagaimana bahayanya minuman beralkohol. Hal tersebut pun menyentuh para anggota Glee Club, dan mereka menyadari pesan yang disampaikan.
Featured songs: Tik Tok, One Bourbon, One Scotch, One Beer, Don’t You Want Me, Blame it (on the Alcohol)
15. Sexy (Special guest star: Gwyneth Paltrow)
Holly Holiday kembali ke McKinley sebagai guru sex education. Will pun mulai jatuh cinta padanya. Awalnya, Holly memang tidak menerima Will, namun pada akhirnya ia menerimanya. Emma tidak menyukai apa yang diajarkan Holly, ia pun kembali mengaktifkan Celibacy Club yang awalnya hanya beranggotakan Rachel dan Quinn, lalu Puck dan Lauren pun ikut bergabung. Santana mengungkapkan perasaannya yang sesungguhnya kepada Brittany. Ia mengakui bahwa ia tidak mencintai Sam, Finn, atau siapapun karena ia mencintai Brittany. Namun sayangnya, cinta Santana tidak bisa diterima Brittany karena ia mencintai Artie. Santana juga mengungkapkan bahwa ia tidak berani untuk menunjukkan jati dirinya yang sesungguhnya karena ia takut menerima perlakuan yang sama seperti apa yang dialami oleh Kurt.
Featured songs: Kiss, Do You Wanna Touch Me, Afternoon Delight, Landslide, Animal
16. Original Songs (Special guest stars: Loretta Devine, Kathy Griffin)
Sue menjadi pelatih baru Aural Intensity setalah ia mencelakai pelatih lama mereka. Blaine memutuskan untuk berduet dengan Kurt di regionals setelah ia tersentuh melihat Kurt yang menyanyikan lagu Blackbird sesudah Pavarotti, burung kesayangannya mati. Rachel tetap bersikeras untuk membawakan lagu original di Regionals. Namun, hal tersebut ditolak oleh seluruh anggota Glee Club, terkecuali Quinn. Quinn ingin membantunya menulis lagu, walaupun alasan ia membantu Rachel ialah agar Quinn bisa menyingkirkannya dari Finn. Perlakuan buruk Sue kepada anggota Glee Club pun memberikan inspirasi bagi seluruh anggota Glee Club untuk menulis sebuah lagu original berjudul “Loser Like Me”. Sementara itu, Rachel juga mendapatkan inspirasi menulis lagunya yang berjudul “Get It Right” setelah Quinn mengatakan padanya bahwa kehidupannya hanyalah seperti khayalan.
Featured songs: Get it Right, Loser Like Me, Jesus is My Friend, Candles, Raise Your Glass, Trouty Mouth, Misery, Big Ass Heart, Hell to the No
17. A Night of Neglect (Special guest stars: Gwyneth Paltrow, Charice Pempengco, Cheyenne Jackson)
Agar bisa menambahkan dana untuk perjalan mereka ke New York City, Glee Club melaksanakan penggalangan dana dengan menyanyikan lagu-lagu dari artis yang ‘dilupakan’. Sementara itu, Sue Sylvester memebentuk “Legion of Doom” sebuah grup beranggotakan Terri, Dustin Goolsby (Pelatih Vocal Adrenaline), dan juga Sandy Ryerson yang bertujuan untuk menghancurkan Will dan Glee Club.
Featured songs: Ain’t No Way, I Follow Rivers, Turning Tables, All By Myself
18. Born This Way
Rachel memutuskan untuk melakukan operasi hidung setelah hidungnya patah karena Finn tidak sengaja memukulnya. Seluruh anggota Glee Club meyakinkan Rachel agar tidak melakukan operasi hidung dengan melakukan Barbravention. Rachel pun akhirnya terbujuk. Masa lalu Quinn terungkap oleh Lauren setelah Lauren dan juga Puck mencari data lama mengenai Quinn. Quinn ternyata bernama asli Lucy Quinn Fabray. Dulu, ia kerap diejek Lucy Caboosey karena ia gendut dan tak cantik. Santana dan Karofsky bepura-pura pacaran agar Santana bisa dianggap menjadi pahlawan Glee Club untuk mengembalikan Kurt ke McKinley High. Kurt pun akhirnya kembali ke McKinley High dan berpisah dengan Blaine dan juga Warblers.
Featured songs: I Feel Pretty/ Unpretty, Born This Way, As If We Never Said Goodbye, Somewhere Only We Know, I’ve Gotta Be Me
19. Rumours (Special guest star: Kristin Chenoweth)
Rumor-rumor beredar di McKinley High. Salah satunya ialah Quinn yang dikabarkan selingkuh dari Finn dan kembali pada Sam. Finn dan Rachel pergi untuk memata-matai Sam dan mereka melihat Sam tengah bersama Quinn di sebuah motel. Ternyata, selama ini Sam tinggal di sebuah motel bersama adik-adiknya karena keluarganya tengah berada dalam masalah. Sementara itu ada juga rumor yang beredar bahwa Will akan keluar dari McKinley High dan pergi ke Broadway bersama April Rhodes.
Featured songs: Go Your Own Way, Don’t Stop, Never Going Back Again, Songbird, Dreams, I Dont Want to Know
20. Prom Queen (Special guest star: Jonathan Groff)
Mercedes merasa sedih karena ia tak punya pasangan untuk pergi ke prom. Rachel yang juga tak punya pasangan mengajaknya pergi bersama-sama dan turut mengajak Sam. Jesse kembali ke Lima setelah ia keluar dari kuliah untuk meminta maaf pada Rachel. Ia pun ikut dengan Rachel untuk pergi ke prom. Karofsky meminta maaf pada Kurt atas apa yang telah ia lakukan padanya selama ini, dan Kurt memaafkannya. Karofsky pun pergi ke prom bersama dengan Santana. Artie mengajak Brittany untuk pergi ke prom bersamanya, namun Brittany menolaknya karena Artie sebelumnya mengatainya bodoh. Finn mendengar kabar bahwa Rachel akan pergi bersama Jesse ke prom. Rachel meminta Finn untuk menerima keadaan, dan menyarankannya untuk memberikan Quinn hadiah gelang berwarna hijau karena cocok dengan warna matanya. Di Prom, Finn dan Jesse diusir karena terlibat perkelahian. Finn lagi-lagi cemburu dengan kedekatan Rachel dan Jesse. Quinn marah besar karena ia merupakan calon Prom Queen, dan Finn adalah pasangannya. Rachel mengejarnya, dan berakhir dengan pipinya yang ditampar oleh Quinn. Quinn menyesal, dan meminta maaf pada Rachel. Rachel pun meyakinkan Quinn untuk kembali ke Prom. Karofsky terpilih sebagai Prom King, dan Kurt terpilih sebagai Prom Queen. Kurt merasa terhina, dan pergi keluar dari ruangan. Blaine mengejarnya dan berhasil meyakinkannya untuk kembali dan menerima mahkota sebagai Prom Queen. Santana pun turut marah karena pasangannya, Karofsky, terpilih sebagai Prom King sementara dirinya tidak. Brittany meyakinkan Santana untuk kembali ke Prom, dan Santana pun kembali. Karofsky dan Kurt diharuskan untuk berdansa di tengah ruangan. Kurt mengatakan bahwa ini adalah kesempatan bagi Karofsky untuk mengakui ia adalah gay secara terbuka. Karofsky menolaknya, dan pergi dari Prom. Kurt pun akhirnya berdansa bersama Blaine.
Featured songs: Rolling In The Deep, Isn’t She Lovely, Friday, Jar of Hearts, I’m Not Gonna Teach Your Boyfriend How To Dance With You, Dancing Queen
21. Funeral (Special guest star: Jonathan Groff)
Will memilih Jesse sebagai konsultan Glee Club agar mereka bisa bersaing melawan Vocal Adrenaline di Nationals. Namun, kritikan-kritikan pedasnya membuat beberapa anggota Glee Club yang mengikuti audisi untuk mendapatkan solo di Nationals marah. Seperti apa yang ia rencanakan sebelumnya, ia menginginkan Rachel untuk menjadi penyanyi utama New Directions di Nationals. Sue dan Terri berhasil memindahkan penerbangan Glee Club dari New York ke Tripoli, Libya, agar mereka gagal tampil di Nationals. Sue juga kehilangan Jean, kakak perempuannya yang wafat karena sakit. Sue sangat terpukul, Kurt dan Finn membantu Sue dengan mengajak seluruh anggota Glee Club hadir di pemakaman Jean. Karena hal tersebutlah Sue tersentuh dan membatalkan rencananya sebelumnya. Terri akhirnya membantu Glee Club dengan memberikan kembali Will tiket untuk terbang ke New York dengan penerbangan kelas utama. Terri mengucapkan salam perpisahan kepada Will karena ia akan segera pindah ke Miami. Finn memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Quinn, walaupun ia masih mencintainya. Finn mengakhiri hubungannya karena disaat yang sama ia juga masih mencintai Rachel. Namun, saat Finn ingin meminta maaf kepada Rachel, ia melihat Rachel sudah pergi bersama Jesse. Finn pun berterimakasih kepada Quinn untuk tidak keluar dari Glee Club akibat hubungan dengan dirinya yang telah berakhir, namun Quinn menjawab bahwa ia sudah mempunyai sebuah rencana besar di New York City nanti.
Featured songs: My Man, Pure Imagination, Try A Little Tenderness, Some People, Back to Black

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: